:: WELCOME TO MY BLOG, PLEASE COMMENT ::

Friday, July 27, 2012

Fakta Menarik Seputar Musik Jamaika

Fakta Menarik Seputar Musik Jamaika
1. Musik Reggae memiliki lebih dari 17 sub genre musik, walaupun semuanya hampir terdengar sama?
2. Rasta dan Reggae sebenarnya tidak berkaitan sama sekali. Rasta atau Rastafari adalah bentuk kepercayaan. Sementara banyak para Rastafara di Jamaika mendengarkan Reggae, tidak semua musisi Reggae adalah seorang Rastafara. Walaupun mayoritas dari mereka adalah Rastafara. Karena itu Reggae identik dengan warna merah, kuning, dan hijau?
3. Para Skinhead adalah pencipta awal musik Reggae sebelum para Rastafara? Musik tersebut sering di kenal dengan Skinhead Reggae (early reggae). Symarip adalah salah contoh Skinhead Reggae.
4. Karena kepercayaan Rastafari-nya, Bob Marley tidak ingin mengamputasi jarinya dan Bob Marley meninggal karena hal itu. Jika dia ingin menyembuhkannya, mungkin dia akan hidup lebih lama.
5. Skinhead, Rude Boys dan Herberts adalah mereka yang mendengarkan musik Ska.
6. Banyak orang menyebut semua bentuk musik Jamaika adalah Reggae secara keseluruhan? Coba putarkan sebuah lagu Jamaika, seperta Ska dan Rocksteady, kemungkinan besar mereka akan menyebutnya Reggae.
7. Banyak orang (bukan pecinta Reggae) hanya mendengarkan Reggae modern yang di anggap lebih trendi, ketimbang Reggae awal seperti Bob Marley, Dennis Brown, dan Jimmy Cliff?
8. Dennis Brown telah mengeluarkan 75 album, 67 album kompilasi, 7 live album, dan 7 video & dvd?
9. Para Skinhead Tradisional atau Trojan Skinhead berkenalan dengan musik Ska dari para Rude Boys imigran dari Jamaika?
10. Musik Reggae identik dengan pantai?
11. Album Tipe-X, SkaPhobia adalah awal dari penggebrak masa musik Ska yang singkat di Indonesia pada tahun 90-2000'an, sebelum akhirnya meredup setelah bangkitnya musik Pop Melayu.
12. Skadut adalah salah genre musik yang menggabungkan musik Ska Jamaika dengan musik Dangdut? Skadut masih menggunakan teknik vokal melayu yang merdu serta perkusi dangdut, dengan tambahan ritme Ska dan penggunaan terompet.
13. Reggae masuk ke Indonesia melalui para turis asing di Bali?
14. Mbah Surip berkenalan dengan Reggae di San Fransisco, Amerika Serikat.
15. The Clash, band Punk Rock asal Inggris sangat terinfluence dengan musik Reggae?
16. Banyak musisi Ska kurang menyukai musik Heavy Metal? Salah satu lagu mereka seperti Less Than Jake - All My Best Friends Are Metalheads, Skangkots - Heavy Metal Ruined My Day dan Spiky In Venus - Kids as Metalhead.
17. Musik Ska identik dengan motor skuter?
18. 2 Tone adalah salah satu sub genre Ska yang terkenal di Inggris pada tahun 70'an? Ritme yang semakin cepat, lebih danceable, dan lirik yang semakin menggila.
19. Rancid adalah salah satu penggebrak musik Ska Punk di Amerika Serikat setelah salah satu lagunya berjudul "Time Bombs" menjadi hits?
20. Banyak orang tidak dapat membedakan Rocksteady dengan Ska?
21. Gelombang ke-empat musik Ska atau sering di sebut Ska Revival (Post-third wave) muncul setelah meredupnya Ska Punk? Walaupun banyak dari mereka yang memainkan Ska yang terinfluence oleh Ska Punk?

cpx

0 good:

BRYAN. Powered by Blogger.

DAFTAR ISIAN

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More