:: WELCOME TO MY BLOG, PLEASE COMMENT ::

Thursday, February 18, 2016

Apa Saja Peran Dan Fungsi Protokol ARP Dalam Jaringan ? ?

Hay guys, langsung saja ya ke poin pembahasan untuk menyingkat waktu. Dan kali ini saya kali ini akan membahas Protocol ARP. Ada yang bertanya – tanya apa itu protokol ARP ? nah jika di benaknya ada pertanyaan seperti itu saya akan menjawabnya agar anda yang mempunyai pertanyaan itu sudah mengetahui jawabannya.
protokol ARP
protokol ARP
Protokol ARP ialah sebuah protokol yang berfungsi sebagai lapisan transfer data pada lapisan OSI 2. Dan juga mempunyai fungsi sebagai penanggung jawab mac address dari sebuah Host yang sudah terhubung dengan jaringan LAN, yang mana caranya dengan memanfaatkan IP address yang sudah terkonfigurasi dengan Host yang bersangkutan.
Apa saja peran dan fungsi protokol ARP dalam jaringan komputer ? Peran dan fungsi protokol dalam jaringan sangatlah di perlukan, dan kali ini saya akan menjelaskan peran dan fungsi protokol ARP.
  • Protokol ARP sangat berperan dalam jaringan komputer, apa lagi dalam komunikasi data protokol ARP sangatlah di perlukan. Dalam jaringan LAN jika Host tersambung maka cara berkomunikasi menggunkan alamat fisik yaitu mac addres tidak menggunkan alamat logis yaitu IP address.
  • Dalam nomor satu telah di jelaskan bahwa Host yang tersambung dengan jaringan LAN maka cara berkomunikasi menggunakan alamat fisik yaitu mac address, berati jika Host ingin berkomunikasi dengan Host lain maka mau tidak mau harus mengetahui alamat fisik atau mac address Host yang akan di hubungi agar bisa saling berkomunikasi dengan sesama Host.
  • Untuk mengetahui alamat Host yang akan di tuju, akan saya jelaskan di sini. Nah bagaimana agar Host bisa mengetahui alamat Host yang lain ? ini terdapat dalam pentransferan data. Data akan di beri alamat logis atau IP address sebelum di beri mac address. IP address ini adalah alamat dari Host pengirim maupun Host penerima.
  • Nah, setelah itu penentuan mac address, jika belum di ketahui juga maka inilah tugas dan peran protokol ARP. Protokol ARP akan mencari mac address dengan memanfaatkan IP address Eri Host tujuan.
Itulah peran dan fungsi protokol ARP, hanya itu yang Ida saya tual;riskan mengenai peran dan fungsi protokol ARP, semoga bermanfaat.

0 good:

BRYAN. Powered by Blogger.

DAFTAR ISIAN

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More