:: WELCOME TO MY BLOG, PLEASE COMMENT ::

Monday, August 8, 2016

Inilah 4 Hotel Paling Aneh di Dunia

Jakarta - Bosan menginap di hotel yang biasa saja? Anda bisa mencoba 4 hotel paling aneh di dunia ini sebagai pilihan. Mau tahu apa saja?
Bosan menginap di hotel yang bentuknya biasa-biasa saja. Kini, banyak hotel dibuat dengan bentuk kamar atau bahan bangunan yang aneh dan unik. Semua hotel ini pun bisa jadi tempat menginap yang paling seru selama Anda berlibur.
Dikumpulkan detikTravel, Senin (15/10/2012), berikut adalah 4 hotel paling aneh di dunia versi detikTravel:

1. Hotel lego, Inggris
Lego, sebuah permainan seru bagi anak-anak maupun orang dewasa. Anak-anak yang menyusun lego hingga membentuk rumah, gedung, dan bangunan lainnya sudah biasa. Di Inggris terdapat Legoland Hotel yang khusus dibuka untuk anak-anak.
Menutip situs resmi Legoland Winsor Hotel, mulai dari pintu masuk sudah dijaga oleh naga yang juga terbuat dari lego. Tidak hanya itu, anak-anak yang menginap di hotel ini disuguhkan kamar dengan tema yang beragam seperti bajak laut dan lain-lain. Hotel ini pun membuat anak-anak berimajinasi dengan lego-lego yang disediakan.
Berada di Jalan Winkfield, Windsor, Inggris, hotel ini terlihat aneh dan unik dengan tumpukan lego. Sekitar 5.000 bji lego menghiasi seluruh ruangan hotel, tapi tidak semua dinding hotel terbuat dari lego.
Untuk per malamnya, satu kamar hotel yang terdiri dari dua orang dewasa dan tiga anak-anak, dibandrol dengan harga 248 Poundsterling atau sekitar Rp 3,8 juta. Untuk bermain Lego di taman, Anda harus mambayar tiket sebesar 43,20 Poundsterling atau sekitar Rp 666.000 untuk dewasa dan 34,20 Poundsterling atau sekitar Rp 527.500 untuk anak-anak.
Hotel lego, Inggris
2. Hotel dari drum bekas wine, Belanda Utara
De Vrouwe van Satvoren tidak kehabisan akal untuk menarik perhatian wisatawannya. Ketika menginap dalam hotel yang berada di Stavoren, Belanda Utara, atau tepatnya di pesisir Ijsselmeer, sekitar 5 km selatan Hindeloopen ini pelancong akan merasakan suasana yang berbeda.
Dari situs resminya, hotel ini menyediakan kamar-kamar yang terbuat dari drum-drum bekas wine yang sudah tidak terpakai. Setiap drum ini memiliki kapasitas hingga 15.000 liter barel wine.
Kini, drum-drum wine tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas layaknya sebuah kamar hotel. Ada satu tempat tidur, televisi, dan kamar mandi. Hebatnya, hingga sekarang wangi wine masih tercium di kamar ini.
Untuk menginap di De Vrouwe van Satvoren, harga dibandrol mulai dari 52,12 Euro atau Rp 650 ribu sampai 85,90 Euro atau Rp 1,1 juta. Dengan harga tersebut tentunya Anda akan dimanjakan dengan suasana unik dan aneh yang tak ada di hotel manapun.
Hotel dari drum bekas wine, Belanda Utara


3. Hotel bawah air, AS
Mau menginap di hotel yang luar biasa aneh dan unik? Jules Undersea Lodge di Florida, AS, bisa jadi jawabannya. Dari dalam hotel ini tidak jauh berbeda dengan hotel lainnya. Tapi, untuk masuk ke dalam hotel yang berlokasi di Emerald Lagoon, pesisir Kota Florida ini punya cara yang cukup menantang.
Untuk bisa masuk ke dalam hotel Jules Undersea Lodge, wisatawan harus melakukan diving terlebih dahulu. Aneh memang, tapi itulah daya tarik yang ditawarkan oleh hotel dengan pintu masuk yang berada di kedalaman 6,4 meter. Maklum, hotelnya saja berada di kedalaman sekitar 9 meter.
Sebelum sampai di dalam hotel Anda harus berhenti di Wet Room. Di ruang inilah Anda bisa melepas semua peralatan scuba diving. Setelah itu barulah Anda dihadapkan ruang utama. Ketika Anda tiba di Key Largo Undersea Park, ada beberapa staf hotel yang menyambut kedatangan Anda sekaligus mengurus pemesanan kamar Anda, dari situs resmi Jules Undersea Lodge.
Salah satu persyaratan masuk ke dalam hotel ini, wisatawan harus memiliki sertfikat selam. Bagi yang belum tak perlu khawatir, Anda bisa mengurus sertifikat menyelam dalam waktu tiga hari saja.
Hotel bawah air, AS
 4. Hotel dari susunan 70 rumah, Belanda
Percaya atau tidak, Inntel Hotel yang berada di Kota Zaandam, Belanda terbentuk dari 70 rumah yang disusun hingga menjulang tinggi. Selain warna hijau yang mencolok, bentuk desain gedung yang tak wajar ini ternyata bisa memikat wisatawan.
Rumah-rumah yang digunakan untuk hotel ini masih lengkap dengan atapnya. Kemudian, rumah-rumah tersebut ditumpuk di atas rumah lainnya. Ide brilian ini terbentuk dari buah pemikiran arsitek Belanda, Wilfried van Winden, seperti yang detikTravel lihat dalam situs resmi Inntel Hotel, rumah-rumah yang digunakan pun tidak sembarangan, hotel ini hanya menggunakan rumah dengan desain zaan atau rumah tradisional Belanda.
Mempunyai bentuk bangunan yang aneh, Inntel Hotel pun jadi primadona wisatawan. Setidaknya ada 160 kamar. Untuk fasilitas standar, kamar dengan nama Taste Deluxe Room dibanderol dengan harga 85 Euro atau setara dengan Rp 1.055.300. Untuk fasilitas super mewah, kamar dengan nama Founders Siute dihargai sebesar 332 Euro atau sekitar Rp 4.130.000. Sumber: travel.detik.com

0 good:

BRYAN. Powered by Blogger.

DAFTAR ISIAN

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More