:: WELCOME TO MY BLOG, PLEASE COMMENT ::

Monday, January 28, 2013

Update Game Dengan Berbagai Cara


Kegiatan update game merupakan rutinitas pemilik warnet, karena ianya menjadi nyawa dari keberlangsungan warnet. Netters (pemain warnet) tentunya tidak ingin dirugikan karena harus menunggu proses update game yang lama. Syukur-syukur file update kecil dan koneksi nya “lumayan”, kalau lemot, wah bisa ditinggal pergi itu warnet, jika ada yang terdekat yang lebih baik.
Ada banyak cara/tips yang bisa kita tempuh untuk melakukan rutinitas ini. Setiap orang memiliki caranya sendiri, dan sesuai dengan kondisinya sendiri. Disini saya akan membagikan sedikir pengalaman, dari mulai menjalani bisnis warnet, berbagai cara update game online yang bisa dilakukan.
1. UPDATE GAME ONLINE SECARA OTOMATIS.
Yang dimaksud di sini adalah, ketika game membutuhkan update, maka pemain cukup mengklik tombol update, ketika akan memainkan game online. Cara ini sangat praktis, dan tidak merepotkan pemilik warnet. Tetapi, kita tahu bahwa drive yang menjadi tempat penyimpanan file-file game, kita  proteksi dengan deepfreez atau sejenisnya. Sehingga setiap komputer mengalami shutdown/restart, maka proses update game akan diulang kembali, oleh netters yang ingin menggunakan pc diwarnet anda. Sebab file update yang sudah tersimpan akan hilang setelah pc di restart/shutdown. Tentunya cara seperti ini akan memboroskan badwith, karena setiap update akan selalu mengambil file dair koneksi internet.
Solusi pada umumnya adalah, menggunakan proxy server. Dengan menggunakan proxy server, maka akan sangat menghemat badwith. Komputer yang membutuhkan update, tidak akan mengambil filenya langsung ke internet, tapi ke pc proxy, sebab file update masih tersimpan di pc proxy, hal ini tentunya akan mempercepat proses pengupdatean game online.
Ada beberapa pemilik warnet, yang menggunakan jalan seperti ini. Setiap ada update game online, maka dia membuka proteksi deepfreze, lalu melakukan update secara otomatis, setelah update selesai, proteksi deepfreze di kunci kembali. Sehingga nantinya, ada netter lain yang ingin main game, sudah dalam ke adaan terupdate.
Beberapa kekurangan dari proses update game secara otomatis ini adalah : Jika file update yang dibutuhkan berukuran besar, misal saja 100Mb hingga 500Mb, anda bisa coba, berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk mengupdate 10 unit pc. Jika menggunakan proxy, wah lumayan sedikit terbantu. Anda cukup update 1 pc saja, maka file akan tersimpan di proxy, setelah itu pc berikutnya anda update, akan lebih cepat waktunya dibandingkan pc pertama tadi. Jika anda tidak menggunakan proxy bagaimana? Solusinya adalah update game secara manual.
2. UPDATE GAME ONLINE SECARA MANUAL.
Update game secara manual, sangat membantu untuk file update yang berukuran besar, dimana jika menggunakan cara otomatis, akan memakan waktu download yang lebih lama. File update yang dibutuhkan biasanya disediakan pada website game online tersebut. File tersebut dinamakan juga file PATCH.
Update secara manual ini dengan cara :
1. Cari website game online tersebut. Karena di website disediakan link download patch.
2. Cari file PATCH terbaru, atau versi terbaru dari versi game online anda saat ini.
3. Download file PATCH tersebut, dan simpan pada flash disk anda.
4. Untuk proses update manualnya, biasanya akan di jelaskan pada website game online tersebut. Anda bisa temukan link atau artikel bagaimana cara melakukan PATCH MANUAL nya.
3. UPDATE GAME ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI SYNCRONIZE.
Cara update game online dengan menggunakan aplikasi syncronize ini adalah : mencari perbedaan antara folder game online yang sudah di update dengan folder game online yang belum di update. Ketika ditemukan perbedaan, maka di lakukanlah syncronize, bisa dikatakan, menyamakan semua file yang ada di folder game online terupdate dengan folder game online yang belum terupdate. Berbagai macam aplikasi syncronize yang bisa anda temukan. Halo Teknisi nantinya akan membahas menggunakan Total Commander sebagai syncronize game.
Inilah 3 cara melakukan proses update game online. Dari ke tiga cara ini, anda juga bisa melakukan cara gabungan, ada kalanya game tertentu bisa diperlakukan dengan cara otomatis dan game lainnya di perlakukan secara manual.

0 good:

BRYAN. Powered by Blogger.

DAFTAR ISIAN

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More